Friday, February 22, 2008

GAGDET

Visual Desktop Charger

Kebanyakan desktop charger memiliki sebuah masalah universal, tampilannya yang jelek! Untunglah desktop charger yang satu ini berbeda dari yang lain berkat desain brilian dari Sun Kyung Kim. Gadget ini mensimulasikan sebuah riak air yang terjadi dalam sebuah tempat minum burung. Menurut pemikiran Sun Kyung Kim, orang senang melihat adanya indikator visual dari berbagai hal termasuk juga dari telepon seluler. Kebanyakan charger tidak memberikan indikator visual dari status charge mereka, tidak seperti alat yang satu ini. Dia memperlhatkan beberapa lingkaran cahaya yang akan menyala sesuai dengan kondisi ponsel kita yang sedang di-charge. Untuk sentuhan terakhirnya, kedua burung kecil yang ada di bagian pinggir akan bercahaya saat lingkaran cahaya tadi telah mencapai tempat mereka berada.

Menurut saya, ide ini cukup brilian dan menyenangkan. Desainnya menarik dan tampilan indikator visualnya benar-benar berguna. Untuk alat seperti ini, rasanya banyak orang yang bersedia membayar lebih mahal dari harga charger biasanya untuk memperoleh kesenangan tambahan yang ditawarkannya.

sumber : Gege

Kenwood AS IP300

iPod dock yang satu ini sekilas terlihat aneh, bahkan boleh dibilang lebih menyerupai sebuah pesawat luar angkasa daripada sebuah dock. Sebagian orang bahkan mungkin mengira gadget ini sebuah gantungan baju! Tinggal dipasang di tembok dan kita bisa menggantung kemeja kita di sana.

Dock buatan Kenwood ini memiliki nomor kode AS IP300. Dibuat oleh pabrikan audio terkenal Kenwood, tentu saja kualitas suara yang dihasilkannya sudah terjamin. Dengan ukuran 380×157x221mm dan berat 1 kg AS IP300 juga tersedia dengan varian warna hitam, tentu membuatnya terlihat semakin gagah sekaligus elegan. Harga dock ini tidak terlalu mahal, sekitar 1,3 juta rupiah saja.

sumber : Gege

iRiver Unit2

Gadget ini akan segera diluncurkan di pasaran, beruntung kami berhasil mendapatkan sedikit bocoran mengenainya. iRiver Unit2 benar-benar sebuah alat dengan berbagai kemampuan. Dia bisa digunakan untuk memutar CD Audio, VCD, DVD, maupun file-file DivX. Selain itu dia juga bisa menangkap siaran radio FM, berkomunikasi via VoIP phone, browsing internet, mengirim email dan bahkan mengirim SMS dan MMS!

Untuk interfacenya, Unit2 dilengkapi dengan layar sentuh sebesar tujuh inci sedangkan untuk outputnya ada sepasang speaker stereo yang tergabung dengan unit itu sendiri. Untuk memori, gak usah takut kurang karena Unit2 memiliki 2GB NAND Flash ditambah 30GB hard drive. Itu menjadikannya mampu menjadi sebuah media untuk mentransfer data-data digital baik audio maupun video ke media player lain.


sumber : Gege

Optimus Tactus

Dalam perkembangan teknologi sekarang ini, sudah ada berbagai merek keyboard yang menyediakan fitur-fitur berupa tombol yang bisa kita program sendiri dengan sistem macro. Hal tersebut rupanya masih belum cukup bagi Art Lebedev. Mereka berhasil mengembangkan sebuah keyboard yang selain bisa dipakai untuk mengetik, juga bisa menampilkan video.


Keyboard revolusioner yang diberi nama Optimus Tactus ini tidak memiliki tombol-tombol fisik. Itulah yang menjadi kelebihan utama dari keyboard ini. Dengan demikian, tidak ada batasan untuk bentuk dan ukurannya. Setiap bagian dari permukaan keyboard ini bisa kita program untuk menjalankan fungsi sebagai sebuah tombol maupun sebagai layar video. Rasanya sih, para innovator di Art Lebedev masih belum puas dengan keyboard ini. Mereka akan masih terus mencari cara untuk bisa lebih mengembangkan produk-produk mereka. Pembaca WhatzUp tidak perlu kuatir, simak saja terus perkembangannya di situs ini.

sumber : Gege

Silver Seal

Apakah kamu termasuk seseorang yang sangat peduli kesehatan? Kalau iya, pastinya kalian sangat memperhatikan kebersihan lingkungan kerja kalian dan sebisa mungkin memastikan tidak ada peralatan kerja kalian yang kotor dan mungkin menjadi tempat bercokolnya berbagai macam kuman. Masalahnya, bagaimana dengan komputer yang kalian gunakan? Apalagi keyboardnya, setiap celah yang ada di keyboard itu potensial banget buat jadi rumah para kuman lho!

Menyadari bahaya yang mungkin muncul dari keyboard, sebuah perusahaan bernama Seal Shield pun kemudian berinisiatif untuk menciptakan sebuah keyboard inovatif yang dinamakan Silver Seal. Keyboard ini dibuat dari material yang memiliki lapisan pelindung yang dapat membunuh kuman-kuman. Kalau masih belum yakin akan kebersihan keyboard ini, kalian bahkan bisa mencucinya sesering yang diinginkan. Beneran lho! Keyboard ini bisa dicuci manual dan bahkan dengan memakai mesin pencuci piring. Pokoknya, cocok banget buat orang-orang yang ingin memastikan setiap bagian dari tempat kerjanya bersih dan bebas kuman.

sumber : Gege


iPod Shuffle 2GB

Apple telah mengumumkan bahwa mereka telah menurunkan harga iPod Shuffle 1GB sebesar US$30. Jadi kira-kira harganya dalam rupiah menjadi 500 ribu. Pastinya banyak yang langsung tertarik untuk segera membeli gadget ini ya? Lebih baik kalian bersabar sebentar dan selesaikan membaca artikel ini sampai selesai. Soalnya, selain menurunkan harga iPod Shuffle berkapasitas 1GB, Apple juga merilis iPod Shuffle yang memiliki kapasitas 2GB! Asyiknya, varian yang satu ini harganya dibandrol cukup murah, hanya US$69 atau sekitar 650 ribu rupiah.
Fitur Shuffle dengan berat 15g dan ukuran 41.2 × 27.3 × 10.5mm dapat memutar file MP3, AAC, WAV dan AIFF. Daya tahan player mencapai 12 jam.

Ada berbagai varian warna yang ditawarkan Apple untuk produknya ini, perak, biru, hijau, ungu dan merah. iPod Shuffle menggunakan control yang hampir sama dengan keluarga iPod lainnya, sebuah control berbentuk lingkaran yang berfungsi untuk memilih lagu dan mengatur volume serta tombol tengah untuk memutar atau menghentikan lagu. Baterai iPod dapat bertahan sampai 12 jam dan kekuatan baterai bisa kita lihat lewat lampu indikatornya. Lampu hijau berarti baterai penuh, kuning berarti terpakai setengah dan merah berarti hampir habis. Jack untuk headphone iPod Shuffle memiliki fungsi ganda. Dia juga berfungsi sebagai sambungan bagi dock yang ada dan memungkinkan kita untuk mencharge ataupun mengatur koleksi lagu kita dengan menggunakan iTunes pada komputer.



sumber : Gege

Mophie Bevy

Sampai saat ini sudah cukup banyak aksesoris yang dibuat untuk iPod Shuffle, tetapi yang ditawarkan oleh Mophie’s Illuminator Project ini sangatlah menarik. Aksesoris yang diberi nama Bevy ini memiliki beberapa fungsi sekaligus, mulai dari casing pelindung iPod Shuffle, gantungan kunci, penggulung kabel earphone dan bahkan pembuka botol. Proyek ini pertama kali diperkenalkan di Macworld dan merupakan salah satu dari tiga desain yang diproduksi terlebih dahulu, mengalahkan ratusan desain aksesoris untuk iPod Shuffle yang lain. Diproduksi dengan pilihan warna hijau, pink, biru, oranye dan silver, Bevy bisa dibeli dengan harga sekitar Rp. 135.000,- di www.mophie.com

sumber : Gege



iPower Rush Charger

Memang asyik mendengarkan iPod. Ke manapun kita pergi bisa terus mendengarkan lagu-lagu favorit kita. Masalahnya, buat yang memang sering pergi dari pagi sampai malam, pasti sering mengalami kasus yang satu ini, kehabisan baterai!


Untunglah sekarang sudah ada alat yang namanya iPowerRush Charger. Gadget yang dihargai sekitar 300 ribu rupiah ini menawarkan sebuah kemudahan untuk mengisi ulang baterai iPod kalian. Dengan menggunakan daya yang diambil dari 6 buah baterai AAA, alat ini bisa mengisi ulang iPod kalian di manapun juga. Jika dihitung rata-rata, kalian bisa mendapatkan 10-15 jam tambahan untuk menggunakan iPod tercinta.





sumber : Gege

MiShare

Inilah gadget komplementer yang rasanya akan segera dicari oleh para pengguna iPod. Perangkat yang dinamakan MiShare ini menghubungkan dua buah iPod untuk melakukan transfer data tanpa harus melalui komputer. Biasanya kan, jika kita melihat seorang teman memiliki lagu atau gambar yang menarik, kita harus bersusah payah menyalakan laptop atau komputer lalu menyiapkan kabel transfer. Repot amat deh!

Dengan alat ini, kita hanya perlu mennyambungkan dua buah iPod ke MiShare. Setelah itu, tinggal pencet tombol transfer dan tunggu proses transfer selesai! Simpel kan? Oh ya, alat ini tidak akan menonaktifkan file-file sistem DRM yang ada di lagu-lagu yang didapat dari iTunes tetapi kita dapat langsung berbagai file MP3 biasa secara full.

MiShare dijalankan dengan tenaga batere dan juga dapat dicharge dengan adaptor AC. Alat ini mulai dijual bulan depan dan dibandrol dengan harga sekitar 900 ribu rupiah.

sumber : Gege


Luna X2

Pembuat aksesoris iPod XtremeMac telah mengumumkan produk terbaru dari jajaran Luna iPod radio clock mereka. Model terbaru ini dinamakan Luna X2 dan diperkirakan harganya berkisar sekitar Rp. 1 juta. Luna X2 menawarkan sebuah iPod dock yang telah terintegrasi dengan dua speaker yang telah dilengkapi dengan power amplifier. Fitur jamnya juga memungkinkan dia untuk menyalakan alarm dengan siaran radio, bunyi alarm standard an bahkan lagu-lagu dari iPodmu! Selain itu, volume dari alarm ini bisa diset untuk bertambah secara bertahap jadi kita tidak akan terbangun dengan kaget dan uring-uringan sepanjang hari.





sumber : Gege

ViewSonic VLED221wm

ViewSonic baru-baru ini telah meluncurkan sebuah desktop monitor berukuran 22 inci. Model yang dinamakan VLED221wm ini memiliki fitur 12000:1 rasio kontras dinamis. Dengan demikian, para pengguna tampilan grafis seperti desainer grafis, editor multimedia dan juga gamer akan dapat menikmati tampilan warna yang presisi.

VLED221wm menawarkan reproduksi warna berkualitas tinggi dengan menggunakan teknologi OptiColor. Hasilnya? Sebuah tampilan grafis yang berhasil melebihi patokan dari National Television System Committee (NTSC). Sebagai perbandingan tambahan, kebanyakan dari monitor LCD dan CRT yang ada di pasaran saat ini hanya berhasil memenuhi 70% - 80 % varian warna dari patokan tersebut. Tentu ini akan sangat menolong para desainer grafis untuk menghasilkan materi jadi dengan warna yang lebih akurat.

Monitor ini mampu menampilkan resolusi 1680x1050 dengan waktu respons 5ms. Displaynya dilengkapi dengan dual input analog dan digital serta sebuah speaker terintegrasi. Hebatnya lagi, monitor ini hanya menguras energi listrik sebesar 38W! Bersiap-siaplah untuk mengeluarkan uang sebesar 6 juta rupiah untuk membawa pulang monitor ViewSonic ini.

sumber : Gege

H2O Audio iN3

Apakah kamu salah satu orang yang tidak bisa lepas dari iPod nano kalian? Kalau benar, pasti rasanya sangat menyedihkan ketika kalian harus berpisah dengan gadget tersebut saat hendak mandi. Untunglah beberapa produsen seperti H2O selalu memperhatikan kebutuhan orang-orang seperti kalian. Mereka telah mendesain sebuah aksesoris khusus untuk memenuhi kebutuhan kalian.

Aksesoris yang dinamakan H2O Audio iN3 tersebut dapat ditebus dengan harga sekitar 800 ribu rupiah. H2O Audio iN3 merupakan sebuah casing waterproof khusus untuk iPod nano yang sanggup menahan tekanan air sampai kedalaman 3 meter. Lebih dari cukup untuk menemanimu bersantai sambil berendam di bathtub. Yang lebih hebat lagi, casing tersebut tetap memungkinkan fitur click wheel yang dimiliki iPod nano tetap bisa dipergunakan. Sistem penguncian casing tersebut juga diperhatikan dengan khusus agar tidak mudah terbuka jika mengalami benturan.


sumber : Gege

MacBook HardCase

RhinoSkin memperkenalkan tiga buah casing aluminum yang dapat dipergunakan untuk melindungi MacBook dari kerusakan karena benturan. Untuk setiap hardcase ini, Rhino mematok harga dalam kisaran US$130 sampai US$150. RhinoSkin MacBook HardCase dapat mengakomodasi MacBook dalam berbagai ukuran yaitu 13,15 dan 17 inci. HardCase ini terbuat dari aluminum yang telah diberi pelindung dan memiliki sebuah lapisan neoprene sebagai bantalan bagi laptop tersebut.

HardCase ini sendiri dirancang agar dapat dimasukkan dalam sebuah backpack tetapi juga bisa dibawa sendiri. Dia juga memiliki beberapa lubang yang merupakan akses bagi berbagai port di badan laptop dan sebuah sistem ventilasi di bagian bawahnya. Nampaknya, RhinoSkin memang telah memikirkan segala aspek perlindungan bagi sebuah laptop tanpa mengurangi fungsionalitasnya sedikitpun.


sumber : Gege

Seitz 160 Megapixel

Kamera yang satu ini memiliki penampilan yang tampaknya seperti kombinasi dari gaya vintage sekaligus modern. Tapi kelebihan utama dari kamera digital ini justru terletak pada kualitas fotonya yang dihasilkannya. Dengan kekuatan 160 megapiksel, rasanya sih kita bisa menggunakan kamera ini untuk memotret apa saja dan mencetak gambarnya dalam ukuran besar sesuka hati kita. Tapi ingat, kualitas gambar juga berbanding dengan ukuran file. Sebuah gambar yang kita ambil dengan dengan resolusi penuh akan menyita kapasitas media penyimpanannya sebesar 900 MB sendiri!




sumber : Gege

insei Ginko

Jaman sekarang ini rasanya memang sulit sekali untuk menyimpan uang. Ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, belum lagi barang-barang yang kita inginkan untuk memanjakan diri sendiri. Kalau sudah begitu, pernah tidak berpikir untuk mendapatkan sedikit bantuan untuk mulai latihan berdisiplin untuk menabung?

Berangkat dari situ, sebuah produsen asal Jepang mulai mengembangkan sebuah celengan yang dinamakan Jinsei Ginko. Celengan ini lain dari yang lain karena ada sebuah keluarga virtual yang diprogram dalam celengan tersebut. Sama seperti kita, keluarga virtual ini memerlukan uang untuk bisa survive. Setiap kali kita menyimpan uang di dalam celengan tersebut, keluarga virtual tersebut mendapatkan tambahan dana dan bisa menggunakannya untuk memperoleh sedikit kemewahan.

Tentu saja, kehidupan mereka bakalan carut marut ketika kita sedang membutuhkan uang dan memutuskan untuk mengambil semua uang yang kita simpan dalam celengan ini. Tetapi sebelum hal tersebut terjadi, paling tidak kita bisa mendapatkan sedikit rangsangan untuk berhemat dan menabung.

sumber : Gege

Time Machine Clock

Jam yang satu ini merupakan sebuah keindahan kinetis dengan fungsi tambahan sebuah penunjuk waktu. Kami berani jamin siapapun yang melihat jam ini pasti akan terpukau melihat keunikannya. Karenanya, sangat cocok untuk diletakkan di meja kantor maupun di ruang tengah rumah kita. Jadi, tidak akan rugi memilikinya karena pasti akan dipuji oleh banyak orang.

Jam ini menggunakan bearing besi untuk menunjukkan waktu dengan mengisi beberapa ukuran yang terdiri dari detik, menit dan akhirnya jam. Jika satu ukuran telah terisi, sebuah bola bearing akan mengisi ruang di bawahnya dan begtiu seterusnya. Dengan harga 800 ribu rupiah, alat ini akan menambah keindahan ruangan anda dan menambah rasa asyik saat kita ingin mengetahui waktu.


sumber : Gege



Atiz Book Snap


Gadget yang satu ini sangat berguna bagi siapapun yang ingin menkonversi koleksi buku yang mereka miliki ke dalam format digital. Alat ini tentu saja merupakan salah satu perangkat idaman bagi para kolektor buku.

Alat yang dinamakan Atiz BookSnap ini sekilas seperti sebuah tatakan buku berbentuk V. Kita hanya perlu menaruh sebuah buku di tatakan tersebut dan tatakan tersebut memiliki mekanisme untuk membalik halaman buku tersebut satu persatu. Dengan mempergunakan teknologi digital kamera dan software OCR, dikatakan alat ini bisa menkonversikan 500 halaman selama satu jam. Software lain juga disertakan untuk men-crop dan mengatur halaman-halaman digital. Hasil konversi buku ini akan menjadi sebuah file PDF. Atiz juga mendesain sebuah fitur auto centering yang berguna untuk mengatasi masalah yang biasa timbul saat kita menggunakan scanner biasa.

Dengan kemampuan konversi sampai 500 halaman perjam, bisa jadi inilah media penyelamat koleksi buku-buku koleksi kita. Semoga saja tidak ada yang menyalahgunakan dan menggunakannya untuk tujuan pembajakan!

sumber : Gege


Oberon LED Watch

Jam yang satu ini jelas enak untuk dipandang mata kita. Sekilas, kita akan terlihat seperti mengenakan sebuah gelang dengan ornamen cahaya bintang di pergelangan tangan. Jam tangan seperti itu tentu saja patut untuk kita teliti lebih seksama. Di bagian tengah jam ini, ada beberapa LED yang menunjukkan waktu sedangkan bodinya terbuat dari stainless steel berwarna hitam. LED di lingkaran luar menunjukkan jam sementara yang di bagian dalam menunjukkan menit dan kemudian detik.

Kita juga bisa memakai cara tersebut untuk mengetahui tanggal. Memang sih, diperlukan beberapa saat untuk mempelajari dan membiasakan diri dengan skema penunjukan waktu seperti ini, tetapi hal tersebut tidak terlalu susah kok! Dengan harga sekitar 1,3 juta rupiah, alat bisa kamu miliki dan bahkan dipergunakan saat berenang, asalkan tidak melebihi kedalaman 50 meter.

sumber : Gege

Weathergirl Weather Station

Weathergirl Weather Station yang dijual dengan harga sekitar 650 ribu rupiah ini adalah sebuah alat pengukur cuaca yang bisa sekaligus memantau keadaan cuaca, kelembaban udara, temperatur dan sekaligus menunjukkan waktu.

Yang unik dari alat ini adalah adanya tampilan seorang gadis di layar digitalnya. Nah, gadis ini bukanlah hiasan belaka, ia juga menunjukkan temperature yang ada saat ini. Jika kondisi cuaca normal, dia akan mengenakan pakaian biasa, tetapi jika cuaca hujan, dia akan mengeluarkan sebuah payung. Yang lebih lucu lagi, jika cuaca sedang sangat panas, dia hanya akan memakai sebuah bikini saja.

Dengan keunikan tersebut, jelas alat ini menarik untuk dimiliki. Cukup diletakkan di atas meja kerja dan kita akan mendapatkan sebuah hiburan tersendiri di kala hari sedang sangat panas dan membuat kita tidak nyaman untuk bekerja.

sumber : Gege

NW-E013

Sony telah mendesain Walkman baru dengan kode NW-E013 yang jelas lebih mereka peruntukkan untuk para wanita. Desainnya memang sangat cantik dan feminin, kemungkinan besar desain ini memang akan segera disukai para wanita. Bahkan, dalam sekilas pandang, kemungkinan besar sebagian dari kita akan menyangka alat ini adalah salah satu kosmetik wanita. Dalam hal ini, Sony bahkan telah bertindak lebih jauh dengan menciptakan sebuah tas kecil lengkap dengan talinya khusus untuk alat ini

Walkman ini memiliki kapasitas 1 GB dan memiliki beberapa varian warna seperti sky blue, hot pink dan lain-lain. Gadget ini akan mulai dipasarkan oleh Sony pada tanggal 19 Desember nanti dengan harga sekitar 1 juta rupiah. Dari tanggal rilisnya, gadget ini cocok untuk dijadikan hadiah natal. Bahkan gadget ini sangat disarankan untuk menjadi sarana menularkan hobi gadgetmu pada cewek yang disukai.


sumber : Gege

Stage Rack

Saat ini memang sudah ada begitu banyak flashdisk dari berbagai merk yang beredar di pasaran. Sayangnya, kapasitasnya masih terbatas di kisaran 1-2 GB saja. Jumlah segitu tentu terkadang dirasakan tidak cukup. Kalau sudah begitu, rasanya kita akan melirik kembali harddisk SATA kita yang lama (dan besar). Masalahnya, rasanya males sekali untuk kembali membuka casing PC kita untuk membongkar pasang harddisk SATA tersebut.

Untunglah sekarang ada Stage Rack! Gadget yang satu ini merupakan sebuah dock yang berfungsi untuk menjadi media penghubung harddisk dengan PC. Kedua buah ukuran harddisk bisa digunakan dengan Stage Rack, baik ukuran 2,5 inci maupun 3,5 inci. Untuk penghubungnya, alat ini menggunakan kabel yang dihubungkan dengan USB 2.0. Stage Rack bisa didapatkan dengan merogoh kocek kita sebesar 450 ribu rupiah.

sumber : Gege